Labuan Bajo Tour

Indonesia dikenal karena memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi jika berada di Indonesia adalah Labuan Bajo. Ya, Labuan Bajo yang lokasi lebih tepatnya berada di Nusa Tenggara Timur. Dengan mengunjungi Labuan Bajo anda akan mendapatkan banyak pemandangan yang indah dan menawan juga pastinya pemandangan yang tidak bisa dilupakan.

Karena tingginya minat wisatawan yang berlibur ke Labuan Bajo, maka sudah banyak tour operator yang menyediakan “Labuan Bajo Tour”. Salah satunya adalah kami Segara Liveaboard. Kalian bisa menggunakan dan memilih paket Labuan Bajo Tour bersama kami dengan harga yang terbaik di Labuan Bajo!

Kalian bisa pergi sendiri ataupun bersama rombongan. Untuk yang pergi sendiri bisa memilih “open trip”, sementara untuk rombongan ataupun grup kecil bisa memilih “private trip”.

Berikut adalah pilihan paket Labuan Bajo Tour yang tersedia di Segara Liveaboard:

Semua trip dan paket wisata di bawah ini diorganize oleh Kamana Trip (satu perusahaan dengan Segara Liveaboard)

PRIVATE TRIP

Private Trip Komodo 3D2N Standard

Start from Rp 1.700.000/pax!

Private Trip Komodo 3D2N Standard

Private Trip Komodo 3D2N Premium

Start from Rp 2.000.000/pax!

Private Trip Komodo 3D2N Premium

OPEN TRIP (SHARING)

3D2N AC Boat

Rp 2.300.000/pax

3D2N Premium AC

Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa Segara Liveaboard menyediakan beberapa pilihan labuan bajo tour yang bisa kalian sesuaikan dengan keinginan dan budget masing masing. Jika anda hanya ingin liburan bersama keluarga dan teman dekat maka anda bisa memilih private trip sementara untuk anda yang ingin open trip bisa memilih paket open trip 3D2N Premium.

Itinerary labuan bajo tour bersama Segara Liveaboard

Beberapa pulau atau destinasi wisata yang akan dikunjungi selama liburan anda bersama Segara Liveaboard di labuan bajo menggunakan paket labuan bajo tour, dipastikan anda hanya akan melihat pulau yang memiliki pemandangan yang sangat indah, mempesona dan juga sangat cantik. Berikut beberapa dafta destinasi wisata yang akan dikunjungi.

  1. Pulau rinca

Pulau Rinca merupakan pulau yang penduduknya berinteraksi sangat dekat dengan binatang komodo dan binatang lain seperti kerbau dan burung. Di pulau rinca anda bisa berfoto-foto dengan komodo. Pulau rinca juga memiliki padang savanna. Pulau rinca sendiri merupakan kawasan taman nasional komodo yang dikelola oleh pemerintah pusat.

Kepulauan yang menjadi habitat asli binatang purba komodo, sudah menjadi salah satu destinasi favorit para traveler, baik lokal ataupun Internasional. Banyak orang yang mendatangi kepulauan ini dengan alasan untuk melihat langsung bagaimana tingkah laku hewan yang diklaim hampir punah ini.

Keindahan Pulau Rinca tentunya sudah diakui dunia. Bahkan tempat wisata ini berhasil menyandang predikat “New 7 Wonders of Nature”, sehingga kelas keindahan disini sejajar dengan tempat-tempat cantik yang ada di dunia.

Pulau ini adalah bagian dari situs warisan dunia atau lebih dikenal dengan nama UNESCO. Pasalnya, Pulau Rinca termasuk kawasan Taman Nasional Komodo sama halnya seperti Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Gili Motang. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya Pulau Komodo, ternyata di Pulau Rinca pun Anda bisa melihat kehidupan hewan purba satu ini. Pulau Rinca yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan komodo tentu menjadi habitat asli komodo, dengan populasi jumlah komodo terbanyak kedua setelah Pulau Komodo.

Meski luasnya tak sebesar Pulau Komodo, namun populasi komodo yang berjumlah setidaknya 1500-an akan lebih mudah Anda temui disini. Terlepas dari itu, di Pulau Padar dulu pun terdapat komodo. Akan tetapi, putusnya rantai makanan menyebabkan ekosistem komodo di Pulau Padar tidak berkembang dan akhirnya populasi komodo pun punah.

  1. Pulau padar

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga yang berada di kawasan taman nasional komodo. Pulau padar lebih dekat jarak nya dengan pulau rinca dibandingkan dengan pulau komodo. Popularitas pulau padar memang bisa dikatakan kalah dari pulau komodo maupun pulau rinca, tapi perlu kalian ketahui kecantikan pulau padar tidak kalah dengan pulau rinca maupun pulau komodo. Anda bisa menemukan spot foto dengan mudah di pulau padar ini.

Tak mau kalah, Pulau Padar pun diterima di cap sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Meski termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, akan tetapi di pulau ini tidak terdapat seekorpun komodo karena rantai makanan yang sudah terputus.

Di sekitar Pulau Padar, ada empat pulau kecil yang unik disertai panorama menarik. Di pulau ini juga terdapat pink beach yang sempurna untuk menambah kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti berenang atau snorkeling.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa menaiki bukit yang ada di Pulau Padar dan menikmati keindahan alam di atasnya. Laut kebiruan berpadu jajaran pulau di sekitarnya dijamin membuat Kamu betah berada disini.

  1. Gili lawa

Guide labuan bajo tour dan wisatawan selalu mengatakan dan mengakui bahwa gili lawa merupakan tempat trekking terbaik di taman nasional komodo setelah pulau padar. Selain itu, gili lawa menjadi pulau yang indah dengan savananya, kegiatan yang dapat dilakukan adalah melihat sunset dari bukit yang ada di pulau ini, melihat sunset melalui gili lawa akan terasa sangat memuaskan sebab tidak terhalang oleh apapun.

Gili Lawa sendiri bisa dikatakan terdiri dari 2 destinasi berbeda, yakni Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Gili Lawa Darat terletak di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo. Disini, pemandangan akan didominasi oleh keindahan perbukitan yang eksotis. Hamparan padang rumput yang sangat luas disertai angin sepoi-sepoi akan membuat kamu serasa di dunia berbeda dari hari-hari biasanya di perkotaan.

Aktivitas atau kegiatan utama para pengunjung disini adalah trekking. Tentu saja, keindahan Gili Lawa memang akan semakin terasa sempurna jika dilihat dari puncak bukitnya. Waktu trekking pun memakan waktu kurang lebih setengah atau 1 jam tergantung stamina yang Kamu miliki.

Selain itu, jalur pendakian di Gili Lawa dapat dibilang cukup menguras tenaga karena jalur sedikit agak terjal dan licin. Kontur jalan berpasir dan sering digunakan atau dilewati banyak orang menjadi alasan kenapa trek tersebut sedikit licin dan gundul. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Kamu yang hendak trekking disini menggunakan sandal gunung atau sepatu trekking.

  1. Pulau kelor

Pulau Kelor adalah Pulau yang Sepi tapi menawan dengan pesona alam yang menarik, memiliki pantai berpasir putih serta air laut yang terlihat biru. Pulau kelor merupakan rekomendasi untuk para wisatawan yang suka dengan kegiatan air seperti snorkeling dan diving.

Mendengar Labuan Bajo, yang pertama terlintas di pikiran Kamu pasti Pulau Padar, Pulau Rinca, atau Pulau Komodo. Selain ketiga terkenal itu, ternyata ada pulau-pulau lainnya di NTT yang menarik untuk dijelajahi, khususnya lokasi-lokasi yang dekat dengan ketiga pulau tersebut.

Suasana pulau yang sunyi dan sepi berpadu indahnya panorama langit biru, lautan, rindangnya perbukitan, serta angin sepoi-sepoi dijamin membuat Kamu nyaman dan betah tinggal lama disini.

Selain itu, pantai dengan pasir berwarna putih selalu siap menemani kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti voly maupun bermain di pantai. Kamu juga bisa melakukan snorkeling ditemani oleh ikan berbagai jenis ikan serta terumbu karang alami yang dijamin akan memanjakan mata.

  1. Pink Beach

Pink beach merupakan pantai yang memiliki pasir berwarna pink sesuai dengan namanya. Pink beach juga cocok untuk melalukan kegiatan snorkeling karna memiliki terumbu karang yang bagus. Banyak yang ikut labuan bajo tour karena ingin melihat pasir pantai pink yang indah.

Pink Beach atau Pantai Pink merupakan salah satu dari 7 pantai berpasir berwarna merah yang ada di seluruh dunia. Hal ini juga menunjukkan eksistensi Indonesia di bidang wisata, dengan adanya pantai ini tentu kian menambah kekayaan serta keindahan wisata di Indonesia.

Pantai berwarna pink ini tentu merupakan destinasi wisata unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Selain Indonesia, pantai merah muda juga diketahui terdapat di wilayah lainnya di berbagai belahan dunia. Sebut saja seperti di Balos Lagoon (Greece), Bonaire (Dutch Caribbean Island), Sardinia (Italia), Santa Cruz Island (Filipina), dan Pink Beach (Bahamas).

Selain pantainya yang dikenal unik dan menawan, kehidupan bawah laut disini pun tidak boleh diremehkan. Pink Beach Labuan Bajo menyimpan sejuta keindahan yang memiliki daya tarik tinggi. Taman bawah laut Pink Beach bak istana bagi beragam jenis ikan serta berbagai jenis batu karang dan biota laut lainnya. Oleh sebab itu, melakukan diving atau snorkeling di Pink Beach Labuan Bajo merupakan kegiatan yang tidak boleh Kamu lewatkan jika berkunjung.

  1. Pulau kanawa

Aktivitas yang paling tepat untuk dilakukan di pulau kanawa adalah snorkeling dan diving. Karena pemandangan dibawah lautnya sangat memikat mata karena sangat indah. Pulau kanawa merupakan destinasi favorit di labuan bajo. Maka dari itu, Segara Liveaboard akan mengajak anda untuk mengunjungi pulau kanawa agar anda bisa melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Pulau Kanawa seringkali menjadi pilihan utama wisatawan yang mencari persinggahan saat berkunjung ke Pulau Komodo. Tempat yang sangat cocok dan kerap dijadikan sport relaksasi favorit ini memang memiliki lingkungan yang keasriannya terjaga. Selain itu, laut disini sangat jernih dengan satwa dan biota laut yang beragam tentu akan memanjakan mata.

Karena keindahan serta ketenangannya, jangan heran jika Kamu enggan beranjak dari Pulau Kanawa. Namun tak perlu khawatir, kini Kamu dapat menginap disana sudah ada bungalow di area kaki bukit batu.

Bungalow ini akan memberikan suasana dan pengalaman bermalam yang belum pernah ada rasakan sebelumnya. Menikmati keindahan malam ditemani suasana pantai jernih di bungalow tentu tidak akan terlupakan.

Terdapat cukup banyak bungalow yang dibangun diantara perbukitan dan bibir pantai. Fasilitasnya pun terlbilang cukup lengkap, mulai dari tempat tidur ayunan yang ada di bawah pohon rindang untuk bersantai, hingga sekedar membaca buku.

  1. Pulau Kalong

Pulau Kalong merupakan salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Komodo yang terletak diantara Pulau Papagarang dan Pulau Rinca. Sesuai namanya, Pulau Kalong atau pulau kelelawar adalah habitat favorit hewan nocturnal Kelelawar yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini dihuni oleh ribuan kelelawar yang hidup diantara pohon bakau disekitar Pulau Kalong.

Sebagai hewan nocturnal, kelelawar-kelelawar yang hidup di Pulau Kalong akan keluar dan aktif ketika senja. Ketika matahari terbenam, mereka akan berbondong-bondong terbang di atas air laut yang indah dengan warna keemasan senja. Kelelawar-kelelawar ini juga akan keluar dengan suara riuhnya yang khas. Mereka juga biasanya terbang ke arah Timur dan kembali lagi ke Pulau Kalong pagi hari.

Sebenarnya masih ada destinasi wisata lainnya yang dikunjungi Segara Liveaboard selain yang sudah disebutkan diatas, anda bisa melihatnya di bagian open trip maupun private trip. Labuan bajo tour merupakan rencana liburan paling tepat. Yuk, Nikmati pemandangan alam yang sangat indah dan cantik bersama Segara Liveaboard di labuan bajo.

Translate »
WhatsApp WhatsApp Us